-->

7 Tips Cara Menghindari Penipuan Tukang Kunci

Seringkali kami merasa bahwa mencari tukang kunci online mungkin merupakan keputusan yang cerdas. Namun, kita bisa menjadi korban tukang kunci palsu atau penipu yang menyamar sebagai yang sah di direktori online. Kasusnya adalah para tukang kunci palsu ini menyamar sebagai tukang kunci lokal dan mereka bahkan tidak memiliki bengkel lokal. Kadang-kadang yang disebut tukang kunci ini bahkan tidak terlatih dengan baik dan dioperasikan melalui pusat panggilan di luar negara bagian.




1. "Lokal" adalah Kata Kunci


Lakukan riset Anda dulu. Luangkan waktu yang baik dan jangan terburu-buru dalam pencarian.

Jika bisnis tukang kunci terdaftar dengan alamat lokal, Google alamatnya dan cari tahu apakah bisnis lain terdaftar dengan alamat yang sama.


Bahkan dalam keadaan darurat, Anda harus selalu mencari layanan yang menjawab telepon dengan frasa umum, seperti "Selamat datang di layanan tukang kunci". Jika orang yang Anda hubungi tidak ingin memberikan nama bisnis resmi, Anda perlu mencari tukang kunci lain.


Juga lihat apakah perusahaan menggunakan nomor "800" atau nomor lokal. Nomor "800" dapat menunjukkan bahwa tukang kunci yang Anda panggil bisa jadi merupakan pusat panggilan luar negeri.


2. Periksa Identifikasi dan Lisensi


Saat seorang tukang kunci tiba di tempat tujuan, penting untuk meminta identifikasi, termasuk lisensi tukang kunci yang valid.


Dari semua negara bagian, hanya lima belas negara bagian yang mensyaratkan lisensi tukang kunci, menjadikannya kejahatan atau bahkan beriklan sebagai tukang kunci tanpa kredensial yang valid. Periksa apakah negara bagian Anda adalah salah satu dari 15 negara bagian di Google.


3. Waspadai harga rendah


Selalu dapatkan penawaran melalui telepon sebelum mengizinkan teknisi mana pun untuk bertemu dengan Anda. Bersikaplah skeptis terhadap tukang kunci yang memasang harga sangat rendah. Itu bendera merah besar. Selalu menanyakan tentang biaya tenaga kerja, biaya darurat dan biaya layanan.


Jangan pernah mengizinkan siapa pun untuk mulai mengerjakan rumah atau kendaraan Anda tanpa mengetahui sepenuhnya berapa biayanya.


4. Seharusnya tidak ada biaya tersembunyi


Penting untuk ditanyakan apakah ada biaya tambahan, terutama dalam keadaan darurat.


Perusahaan scam juga dapat mengklaim bahwa kunci rumah atau kendaraan Anda sudah usang dan perlu diganti. Mereka akan menagih Anda untuk mengganti kunci yang ada dengan apa yang mereka katakan sebagai kunci keamanan tinggi tetapi itu jarang terjadi. Anda dapat membayar mereka untuk mengganti kunci bagus Anda yang ada dengan yang murah dengan harga lebih tinggi.


5. Meminta Identifikasi Kendaraan


Selalu awasi lingkungan Anda. Jika seseorang datang dengan kendaraan yang tidak bertanda dan mengklaim bahwa mereka berada di perusahaan tukang kunci tertentu pasti tidak mengizinkan mereka untuk mulai bekerja. Perusahaan tukang kunci yang sah selalu mengirim teknisi mereka dalam kendaraan yang ditandai dengan logo Perusahaan, nomor telepon, dan perkakas bermerek. Ini adalah panggilan untuk kesadaran.


6. Dapatkan perkiraan tertulis


Jika tukang kunci ragu-ragu untuk memberi Anda perkiraan tertulis yang ditandatangani, jangan izinkan mereka untuk memulai pekerjaan. Ini bisa berarti bahwa mereka tidak memiliki reputasi dan hanya ingin menghasilkan uang dengan cepat.


7. Perkiraan di lokasi harus sesuai dengan perkiraan tertulis


Setiap perusahaan tukang kunci terkemuka akan memberi Anda perkiraan terperinci selama percakapan telepon. Ini termasuk biaya kedatangan, tenaga kerja, dan suku cadang yang diperlukan. Perkiraan ini akan dibuat dengan perkiraan di tempat. Tukang kunci yang ingin menipu, Anda akan mengubah perkiraan mereka pada saat kedatangan dengan menambahkan biaya tersembunyi tambahan bahkan sebelum pekerjaan dimulai. Aman dari penyedia layanan yang tidak jujur ​​ini.

LihatTutupKomentar